Sejarah Universitas Patria Artha

Universitas Patria Artha
Kampus Universitas Patria Artha

UNIVERSITAS PATRIA ARTHA sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Patria Artha berdiri pada tanggal 5 November 1998, sesuai Surat Keputusan Mendikbud Nomor 154/D/0/1998 jenjang Program Strata Satu dengan Jurusan Akuntansi dan Manajemen.

STIE Patria Artha dipercaya oleh pemerintah untuk membuka Program Pascasarjana Magister Manajemen (Strata Dua), sesuai dengan SK Dikti Nomor 201/DIKTI/KEP/1999. Sesuai dengan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 006/BAN-PT/Ak-IV/S2/VI/2005, STIE Patria Artha program pascasarjana telah memperoleh akreditasi oleh BAN PT.

Untuk menunjang kegiatan akademik STIE Patria Artha telah mengembangkan lembaga dalam rangka mewujudkan visi dari STIE Patria Artha agar menjadi kampus riset maka sejak awal Lembaga Manajemen STIE Patria Artha ( LM STIE PA ) dan Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M), sehingga tidak menjadikan kampus STIE PA hanya sebagai menara gading aja, tapi lebih berperan dalam membantu program-program pemerintahan guna percepatan terjadi masyarakat mandiri.