Ini Metode Pembelajaran Diterapkan untuk Mahasiswi Kebidanan UPA

Sebelum memilih kampus ada baiknya kita mengetahui secara umum metode belajar apa yang akan diterapkan saat menjalani proses belajar mengajar.

Seperti yang ditawarkan Jurusan Kebidanan, Fakultas Kesehatan, Universitas Patria Artha (UPA) yang menerapkan metode Problem-Based Learning (PBL) atau Pembelajaran Berbasis Masalah atau kasus (PBM).

“Sebenarnya metode ini sudah kami terapkan di UPA dengan ¬†metode pengajaran yang bercirikan adanya permasalahan nyata sebagai konteks untuk Mahasiswi belajar berfikir kritis dan terampil dalam memecahkan masalah untuk memperoleh pengetahuan,” ucap Irmawati, S.ST.,M.Kes, Dosen Kebidanan UPA.

Katanya, dengan penerapan metode pembelajaran tersebut bisa menciptakan gerakan two way communication atau komunikasi dua arah.

“Jadi antara dosen dan mahasiswi sama-sama aktif bukan lagi hanya dosen yang aktif atau one way communication. Harapannya mahasiswa lebih bisa take n’ give ,” jelasnya.

lebih lanjut kata dia, mahasiswi akan selalu diberikan soal vinget tentang studi kasus agar memudahkan mahasiswa dalam menjawab soal-soal Uji Kompetensi terkait kebidanan dan skill lainnya. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *