Lulusan Akuntansi UPA Tidak Perlu Takut Jadi Pengangguran

Ilustrasi Akuntansi (Infonessia)

Ketua Prodi Akuntansi, Universitas Patria Artha (UPA) Drs. Eldi, M.Si., Ak, mengatakan alumninya tidak perlu takut jadi pengangguran atau menjadi miskin pemasukan.

Karena mereka bisa bekerja pada divisi keuangan di berbagai perusahaan, baik swasta maupun milik pemerintah seperti BPKP, BPK dan Dirjen Pajak.

“Saya mencontohkan mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor. Ia adalah lulusan jurusan Akuntansi. Ia juga pernah bekerja sebagai auditor di PricewaterhouseCoopers (PwC) Jakarta, sebelum akhirnya bergabung di grup Astra. Jadi saya harap mahasiswa UPA juga bisa mengikuti jejak beliau,” ucapnya.

Ia juga menambahkan para Mahasiswa Akuntansi bisa membuka praktek atau kantor sendiri. Dengan cara, setelah lulus mahasiswa harus mengikuti pendidikan profesi akuntansi selama 1 tahun.

Setelah itu berhak mendapat register negara dan boleh mengikuti Ujian Sertifikasi Akuntan Publik (USAP).

“Gelar mahasiswa akan bertambah menjadi S.E., Ak. Dan setelah itu bisa membuka praktek atau membuka kantor sendiri sebagai seorang akuntan publik yang bisa memberikan jasa pemeriksaan, tax service dan jasa akuntansi,” pungkasnya. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *