Dekan FE UPA Hadiri Sosialisasi POJK tentang  Inovasi Keuangan Digital

Otoritas Jasa Keuangan menggelar Sosialisasi Peraturan Inovasi Keuangan Digital di Makassar.  Kegiatan ini digelar di The Rinra Hotel dan diikuti oleh sejumlah dekan fakultas ekonomi dan mahasiswa ekonomi dari berbagai  kampus di Makassar.

Salah satu kampus swasta terbaik di Makaasar,  Univeristas Patria Artha juga turut berpartisipasi dalam kegiatan  ini. Pada kesempatan  ini,  Dekan Fakultas Ekonomi UPA Nuralimin turut hadir senagai peserta  memenuhi undangan OJK.

“Hari pertama pesertanya dekan,  hari kedua besok  akan ada 10 mahasiswa  UPA yang hadir sebagai peserta,” katanya.

Alimin mengatakan,  tujuan utama digelarnya kegiatan ini adalah untuk mendorong seluruh pihak dalam

pengembangan teknologi keuangan digital di wilayah Timur Indonesia diharapkan mampu menerobos hambatan pengembangan ekonomi skala kecil, serta mempermudah, mempercepat dan mengurangi biaya layanan keuangan ke masyarakat.

“Makanya OJK pada kesempatan sosialisasi POJK 13/2018 ini tidak hanya melakukan sosialisasi pengaturan tentang Inovasi Keuangan Digital, tetapi juga membawa para pebisnis digital yang memiliki visi pengembangan UMKM melalui keuangan digital,” katanya.

Sekedar diketahui,  POJK Inovasi Keuangan Digital diharapkan juga akan memberikan kepastian hukum inovasi keuangan yang berbasis teknologi sehingga akan menumbuh kembangkan inovasi di industri jasa keuangan serta memberikan manfaat kepada masyarakat. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *