Dosen UPA Tingkatkan Kapasitas  demi Penerapan SNI ISO 9001:2015

Badan Standardisasi Nasional Kantor Layanan Teknis Makassar bekerjasama dengan ADPERTISI menyelenggarakan kegiatan Trainer Of Trainer Penerapan SNI ISO 9001:2015. Kegiatan ini digelar  selana dua hari pada tanggal (30-318/2018)

Kegiatab tersebut digelar dalam rangka meningkatkan layanan publik bagi institusi pendidikan tinggi serta peningkatan kompetensi para dosen pengajar Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Sulawesi Selatan dalam Penerapan SNI ISO 9001:2015.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih para dosen dalam menerapkan SNI ISO 9001:2015 dalam konteks organisasi maupun sebagai wujud pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 dosen dari berbagai perguruan tinggi, dimana3 dosen diantaranya berasal dari salah satu kampus swasta terbaik  di Makassar yaitu,  Universitas Patria Artha.

Salah satu dosen,  Nurmiati  mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus untuk dikembangkan mengingat bahwa perguruan tinggi saat ini dituntut untuk unggul dalam kualitas. Olehnya itu dibutuhkan penerapan sistem manajemen mutu yang baik yang dapat diwujudkan melalui penerapan ISO.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Universitas Patria Artha telah menerapkan ISO sejak tahun 2004 dan diaudit setiap tahunnya hingga tahun 2018 telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 sebagai wujud komitmen UPA dalam menciptakan Perguruan Tinggi yang Terstandarisasi. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *