Dua Lembaga Ini Berikan Uji Sertifikasi ke Pihak PLN

PT PLN Persero bekerjasama dengan Universitas Patria Artha agar bekerjasama dengan dalam laksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Manajemen Kas bagi karyawan PT. PLN.

Pelatihan ini diikuti oleh 26 orang karyawan PLN se-Indonesia khusus bagian keuangannya. Pelatihan ini bertempar di Pusdiklat PT. PLN Jakarta pada tanggal 6 – 8 Agustus 2018.

Direktur LM-UPA, Suhendra menuturkan dalam pelatihan ini melibatkan 2 lembaga. Satu lembaga melakukan pelatihan yaitu Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha.

Bertugas memberikan pengetahuan akan skema manajemen kas baik secara konsep dalam ruang lingkup BUMN.

“Hari pertama adalah konsep pengelolan keuangan dalam ruang lingkup BUMN, kemudian hari kedua tentang teknis manajemen kas,” ujarnya.

Sementara, pada hari ke tiga akan melibatkan lembaga lain yaitu LSP Manajemen Keuangan yang akan melakukan uji kompetensi terhadap peserta pelatihan.

Peserta dalam diklat ini adalah orang orang yang berasal dari berbagai kantor PT. PLN di Indonesia.

“Dimana mereka nantinya dipersiapkan untuk menduduki posisi manager dimasa medatang. PT. PLN selama ini sudah sering melakukan pelatihan di bidang keuangan,” jelasnya.Dan ini pertama kalinya melakukan uji sertifikasi.

Bekerja sama dengan Universitas Patria Artha dan LSP MakU.

Kegiatan ini akan menjadi titik awal bagi PLN untuk melakukan sertifikasi bukan hanya pada bidang teknik atau bidang lain.

Karena sesungguhnya sertifikasi terhadap orang orang di bidang keuangan adalah tidak kalah pentingnya dengan di bidang lain.

Karena, menurutnya, pengeloalaan keuangan yang tepat adalah pondasi awal mewujudkan good corporate governance.  (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *