Pentingnya Bela Negara Diperkenalkan di Dunia Kampus

Mahasiswa UPA

Menteri Dalam Negeri Indonesia Tjahjo Kumolo menyebutkan, berdasarkan UUD-45, semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Ia menjelaskan, tujuan bela negara di antaranya adalah untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara serta melestarikan budaya.

“Tujuan bela negara, yaitu mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya,, menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD-45. berbuat yang baik bagi bangsa dan negara, menjaga identitas dan integrasi bangsa negara,” ungkap Tjahjo

Salah satu kampus swasta terbaik di Makassar, Universitas Patria Artha turut mengamini hal tersebut.

Makanya, bela negara menjadi salah satu program penting di kampus ini.

Terbukti perkenalan terhadap bela negara menjadi salah satu agenda penting dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang bakal digelar 17-20 September mendatang.

Rektor UPA Bastian Lubis mengatakan, pada kegiatan Orasi Mahasiswa, akan diperkenalkan jiwa patriotisme guna menangkal aliran radikalisme guna tetap terjaganya nilai-nila luhur pancasila yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa.

“Hal ini diharapkan akan terjaganya NKRI dari derasnya pengaruh aliran sekuler yang mementingkan sekelompok golongan tertentu,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *