Tugas tetap Nomor 1, Begini Harunya Mahasiswi Keperawatan UPA yang Tetap Berjaga di Malam Lebaran Idul Adha

Gita Mawarni

Momen hari raya, seperti Idul Adha akan lebih berkesan jika dirayakan bersama orang-orang terdekat dan keluarga.

Namun hal ini tidak berlaku untuk sosok yang satu ini.

Seorang mahasiswa dari Prodi Keperawatan, Universitas Patria Artha (UPA) bernama Gita Mawarni menceritakan pengalamannya lebaran Idul Adha di Rumah Sakit (RS).

“Tahun ini saya lebaran di RS. Soalnya saya sedang menjalankan praktek bahasa kerennya sih lagi KKN. Kesannya bagaimana antara senang dan sedih juga, senangnya karena bisa bantu orang yang lagi sakit di RS. Kalau sedihnya karena tidak mudik dan tidak sholat bareng sama keluarga,” ucapnya.

Ia melakukannya demi tugas dan dedikasinya terhadap tanggung jawab yang ia jalankan.

Saat ditanya akan ada agenda apa saat Idul Adha nanti bersama teman-teman di RS.

Ia menjawab “Kalau mungkin sama teman-teman praktek belum ada rencana. Karena yang Dinas pas hari lebaran hanya anak UPA kampus lain minta libur. Jadi untuk anak Patria Artha tetap masuk dan harus kerja ekstra karena mahasiswa praktek yang lain lagi libur,” jelasnya.

Gita yang sedang menjalankan ptaktek di RSUD Haji ini sangat semangat dan meskipun ia mendapat shift malam ia tetap mengusahakan untuk menyempatkan pulang ke rumah orang tuanya.

“Tapi saya dapatnya dinas malam, pas malam Rabu jadi jam 8 pagi sudah balik, jadi pas selesai sholat mungkin sudah bisa balik ke rumah,” pungkas Gita. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *