Tim NST UPA Gelar Pelatihan Kematangan Belajar Berbasis Neurosains Terapan Bagi Guru

Universitas Patria Artha (UPA) melalui tim neurosains terapan (NST) menggelar Pelatihan bagi guru-guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan ini, digelar di Aula Kampus UPA, Kamis (16/8/2018) dan dihadiri oleh 50 tenaga pengajar dari jenjang pendidikan tersebut.

Kegiatan ini, mengangkat tema, Awareness pelatihan kematangan belajar berbasis neurosainsterapan.

Direktur Wellness Patria Indonesia, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang neurosains kepada guru-guru dijenjang pendidikan tersebut.

Diketahui, Neurosains adalah salah satu cabang ilmu yang berfokus untuk mengenal lebih jauh mengenai otak dan sistem saraf. Berbagai modul dan teori dapat dengan mudah diaplikasikan bagi siapa saja, terutama untuk anak.

Ilmu ini sangat berguna dalam mengenali perkembangan anak, terutama yang berada di usia golden age, yaitu 0-6 tahun. Usia ini diyakini sebagai masa emas anak dalam mempelajari berbagai stimulus terhadap mereka. Golden age dapat menjadi kunci dasar perkembangan anak di masa depan.

Ilmu terapan neurosains ini digadang-gadang mampu menjadi stimulus untuk mencerdaskan dan mengoptimalisasi kemampuan anak. Sedangkan, guru sebagai tenaga pengajar memiliki peranan yang sangat penting dalam mengontrol perkembangan anak, khususnya mereka yang berada di masa golden age. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *