Bagi Siswa yang Sudah Prakerin, Masuk UPA Bisa Tanpa Tes

Ketua Prodi (Kaprodi) D3 Manajemen Informatika (MI), Fakultas Tekhnik (FT), Ir. Irwan Syarif, M.T mengatakan bagi siswa-siswi yang telah melakukan program kerja di Universitas Patria Artha (UPA), maka ia dijamin bisa masuk tanpa tes.

“Kenapa bisa begitu? Karena kita sudah lihat kemampuannya selama 3 bulan di UPA. Jadi tanpa sengaja sebenarnya kita awasi dan amati bahwa benar ia bisa menjadi Mahasiswa UPA,” ucapnya.

Ia mencontohkan siswa SMK Negeri Tapango Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat yang diberikan kartu bebas tes masuk ke UPA.

“2 Mei kemarin saya melepas siswa yang malakukan Prakerin selama 3 bulan di kampus kami. Saya sudah liat kinerjanya dan saya berikan dia masuk ke UPA tanpa syarat,” jelasnya.

Olehnya itu, kata Irwan, komitmen yang dibangun UPA dengan SMKN Tapango Mandar disarankan bukan hanya dalam hal penempatan siswa praktek tetapi juga untuk kegiatan yang lainnya seperti penerimaan mahasiswa baru dan pengembangan SDM dalam Hal Study lanjut Guru di Pascasarjana UPA. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *