Sambut Tahun Ajaran Baru, Prodi Manajemen Informatika UPA Hadirkan Terobosan Berikut

Mahasiswa UPA

Menyambut tahun ajaran baru, Prodi Manajemen Informatika Universitas Patria Artha (UPA) menghadirkan terobosan baru demi menunjukkan keberadaannya sebagai prodi yang patut dijadikan pilihan.

Ketua Program Studi D3 Manajemen Informatika, Irwan Syarif memaparkan, diantara terobosan yang menjadi unggulan, yakni Yayasan telah memiliki perusahaan Pengujian dan kalibrasi sebagai sarana mahasiswa untuk membekali dirinya dalam pengujian dan kalibrasi fasilitas kesehatan. 

“Kami telah bekerja sama dengan Perusahaan elektromedik untuk persiapan mahasiswa dibekali skill merepair alat kesehatan di rumah sakit, selain itu kami akan bergabung dengan APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer) Makassar dan Sul-sel untuk dijadikan member dalam upaya membuka jaringan untuk kampus bisa lebih meningkat,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya memastikan seseorang kuliah di jurusan UPA tidak akan khawatir akan lapangan pekerjaan. Alasannya, kelebihan prodi manajemen Informatika merupakan integrasi antara dua keilmuan, yakni Ilmu ekonomi dan Ilmu Komputer (Pemograman Web) hal ini yang melatarbelakangi sehingga animo calon mahasiswa baru tertarik untuk memilih prodi ini.

“Selain itu ditunjang pula oleh sarana dan prasaran yang memadai dan dosen profesional, sehingga lulusannya cepat terserap dalam dunia kerja dan juga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,”tuturnya. Hal ini dikarenakan adanya kurikulum link and match antara prodi ini dengan kebutuhan dunia kerja. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *