Raja Kuis Indonesia,  Helmy Yahya Bawakan Kuliah Pakar di UPA

Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI yang juga dikenal sebagai raja kuis indonesia hadir di Universitas Patria Artha (UPA)  Jumat (3/8/2018).

Selain untuk  menemui, Rektor UPA, Bastian Lubis yang merupakan teman seangkatannya di STAN, Helmy juga hadir menyampaikan kuliah pakar di hadapan civitas akademika UPA.

Dalam kesempatan tersebut, Helmy berbicara dalam tema “Dunia Sudah Berubah”.

Helmy bercerita mengenai orang-orang kaya di dunia saat ini seluruhnya adalah pengusaha dari bidang industri teknologi.

“Kalau beberapa tahun lalu, perusahaan terbesar itu dari perusahaan pertambangan, saat ini tidak lagi.  Semuanya dari perusahaan teknologi,  Google, Facebook,  airbnb, sampai alibaba.com,” kata Helmy.

Helmy juga mengatakan, seiring dengan perubahan zaman yang sangat besar ini, melahirkan generasi  yang mandiri, berjiwa enterprenuer namun kurang dalam hal sopan santun.

“Keluar malam, duduk kaki di atas, bagi kita itu kurang sopan, tapi bagi mereka itu masih sopan. Karena mereka adalah kaum milenial yang harus dihadapi,” katanya.

Menurut Helmy cara-cara yang harus dilakukan untuk memahami mereka adalah memahami mereka.

“Kita sudah tidak bisa lagi mengajari mereka. Bisa jadi mereka sudah lebih pintar dari kita yang harus dilakukan adalah mendukung mereka, memahami mereka dan membantu mereka mengembangkan bakat dan idenya,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *