Hebat! Kepala Perpustakaan UPA Jadi Salah Satu Pustakawan Terbaik

Kepala Perpustakaan Univerisitas Patria Artha (UPA) Adipar terpilih menjadi salah satu Pustakawan Terbaik

Dalam pemilihan pustakawan terbaik yang diselenggarakan dinas perpustakaan kota Makassar, Adipar berhasil meraih juara II pustakawan terbaik kategori pustakawan pns/swasta

Sebelumnya, Adipar juga sudah memperoleh penghargaan serupa pada di tingkat provinsi. Tahun 2017 lalu, Adipar menjadi Pustakawan berprestasi tingkat Sulsel dan berhasil memperoleh posisi juara harapan I.

“Alhamdulillah, motivasi saya untuk ikut kegiatan seperti ini selain mengasah kemampuan di bidang pustakawan juga sekaligus untuk memperkenalkan kampus UPA di masyarakat luas utamanya untuk fasilitas perpustakaan kami,” katanya.

Menurut Adipar, setidaknya ada tiga hal yang membuat perpustakaan UPA yang dikelolanya menjadi salah satu perpustakaan yang layak dikunjungi.

“Pertama kami berbasis digital dengan tiga halaman web yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja, karena menggunakan 3 aplikasi yaitu : slims, e-prints dan e-journal,” jelas Adipar.

Kedua, di perpustakaan UPA, bersama wellness patria Indonesia, kami mengembangkan psikologi perpustakaan, yaitu kematangan berfikir melalui brain profiling.

Ketiga, perpustakaan UPA telah Akreditasi B yang diberikan oleh PNRI. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *