Lagi! Empat Mahasiswa UPA Ukir Prestasi

Empat orang mahasiswa dari Univeristas Patria Artha (UPA) kembali mencetak prestasi. Kali ini, empat orang mahasiswa Kesehatan Masyarakat ini, ikut berperan aktif dan sebuah kampanye international yang juga melibatkan mahasiswa international dari berbagai negara

Keempat orang ini adalah, A.Kayani, Suryawan Usman, Asri Ainun Qalbi, Elyana Putri Kusuma. Mereka terpilih menjadi Clean and Health Ambassador, sebuah proyek yang dilaksanakan oleh Hasanuddin Contact.

“Mereka terpilih setelah melalui tahap penyeleksian dan telah mengikuti proyek yang dilaksanakan oleh Hasanuddin Contact Unhas,” kata Ketua Prodi Kesmas Dian Ekawaty.

Kegiatan ini, melibatkan 6 orang mahasiswa dari US, dengan rangkaian agenda diantaranya, melakukan riset di RS mengenai Non Communicable Diseases (NCD) serta Simposium dan Deklarasi tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

“Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan pada Juli lalu selama dua minggu, ” katanya.

Sebagai Dosen sekaligus ketua prodi, Dian mengaku selalu mengarahkan mahasiswa untuk aktif pada kegiatan positif di kampus maupun di luar kampus

“Mahasiswa harus terus dilatih untuk bisa berkomunikasi secara efektif agar dapat membangun link, menambah wawasan dengan bertemu orang-orang baru dan orang-orang “besar”,” katanya.

Dian menambahkan, sebagai dosen, pihaknya juga merasa bertanggung jawab untuk terus membangun kepercayaan diri mahasiswa agar lebih berani menghadapi segala tantangan yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *