Deretan Terobosan Prodi D3 Manajemen Informatika UPA Guna Tingkatkan Kualitas Mahasiswanya

Tentu menjadi dambaan setiap mahasiswa dapat berkuliah di kampus yang menawarkan banyak keunggulan, tidak saja pada fasilitasnya.

Tapi juga pada sejumlah program pembelajaran yang dihadirkan, agar dapat menghasilkan mahasiswa yang unggul.

Seperti yang ada di Program Studi (Prodi) D3 Manajemen Informatika yang menghadirkan sejumlah pembenahan untuk memberikan kualitas pembelajaran yang terbaik bagi para mahasiswanya.

Menurut Ketua Program Studi D3 Manajemen Informatika, Irwan Syarif, sejak dipercaya menjabat Ketua Prodi pada 1 Nopember 2017 banyak hal yang telah dibenahinya.

Hal tersebut tentu menjadi perhatian besar, karena menyangkut kualitas kampus dan jurusan.

Untuk itu, ungkapnya, beberapa hal yang dilakukan membenahi Prodi yang dipimpinnya, yakni, melakukan penyusunan kurikulum dan rencana pembelajaran dalam setiap mata kuliah, melaksanakan evaluasi terhadap GBPP dan SAP yang disajikan dosen di tiap akhir semester, serta melakukan Pelaporan Pelaksanaan Proses Perkuliahan Setiap semester dan tepat Waktu.

“Tak hanya itu saja, kami juga melakukan pengimputan data pada Siakad secara berkesinambungan. Dan, melakukan upaya promosi kesekolah , keluarga atau tetangga untuk menambah student body,”tuturnya.

Sementara itu, dari sisi kelengkapan sarana dan prasarana belajar di Jurusan dipastikan sudah memadai.

Alasannya, Karena keilmuan prodi manajemen Informatika merupakan penggabungan antara ilmu ekonomi dengan ilmu informatika dan juga ditunjang dengan ruangan perkuliahan yang kondusif serta 1 buah laboratorium komputer terpadu dilantai 4.

“Prodi manajemen informatika setiap tahunnya meluluskan mahasiswa. Untuk serapan alumni di dunia kerja kebanyakan terserap pada dunia usaha, baik sebagai operator web, teknisi IT, dan juga sebagai pembuatan Web design serta berbagai usaha dibidang komputer,” paparnya.

Kehadiran mahasiswa ini ditopang pula ketersediaan SDM atau tenaga dosen sebanyak 22 orang. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *