Kuliah S2 Manajemen SDM di UPA, Membedah Kasus-kasus di Bidang SDM 

Ilham

Ditinjau dari aspek keilmuan yang akan diperoleh, konsentrasi Program Studi S2 Manajemen Sumber Daya Manusia  (SDM) diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di bidang pengembangan SDM.

Misalnya, kepala badan diklat daerah, HRD Perusahaan, bahkan tenaga dosen dan guru yang bersentuhan langsung dengan anak-anak yang merupakan cikal bakal SDM Produktif di masyarakat.

Universitas Patria Artha, sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia timur, membuka kelas konsentrasi S2 Manajemen SDM dengan misi utama Pengembangan SDM masa depan yang berkelanjutan.

Ketua Prodi Pasca Sarjana UPA, Ilham mengatakan, di Universitas Patria Artha, mahasiswa S2 bukan hanya dibekali dengan teori-teori SDM seperti mempelajari aspek-aspek fundamental pengembangan keilmuan, namun mahasiswa juga diajak lebih dalam mempelajari dinamika pengembangan SDM dan organisasi, menganalisis aspek-aspek individual, organisasional, dan kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kinerja SDM.

“Mereka diajak untuk membedah kasus kasus atau fenomena-fenomena SDM yang terjadi di masyarakat saat ini untuk kemudian bersama-sama mencari solusi atas masalah tersebut. Sehingga ada interaksi yang intens antara pengajar dan mahasiswa,” kata Ilham.

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa juga diajak untuk  engembangkan model-model terapan pengembangan SDM secara ilmiah dan melakukan sintesis terhadap fenomena pengembangan SDM secara ilmiah. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *