Dikunjungi Tim Apresiasi BNSP, Direktur LSP UPA Tampil PD Sampaikan Visi Misi

Komisi Pengendalian Mutu Sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menerjunkan tim Apresiasi guna mengunjungi  Pengelola Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Patria Artha,  Selasa (5/6/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka surveilence dan verifikasi terkait pelaksanaan pengelolaan LSP di UPA dan pengajuan lisensi sertifikasi.

Anggota Komisi Renharlem BNSP Drs Sugiyanto dalam pertemuan dengan Tim LSP patria Artha dan Rektor Universitas Patria Artha menyampaikan LSP Patria Artha selama ini telah menjalankan pengelolaan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut ia menuturkan, kedepan, untuk memastikan kepatuhan LSP dalam pelaksanaan operasionalnya, maka secara berkala BNSP melakukan pemantauan, selama periode sertifikasi terhadap pemegang sertifikat.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan yang ditetapkan dalam pedoman, standar atau skema sertifikasi.

“Sertifikat ini merupakan jaminan bagi industri bahwa lulusan UPA Makassar Kompeten sesuai bidang pekerjaan masing-masing yang telah mendapatkan sertifikasi,” imbuhnya.

Direktur LSP P1, Dr Nurmiati dalam pertemuan tersebut memberikan gambaran mengenai perkembangan LSP UPA. Tak hanya itu, pemaparan kegiatan teknis LSP UPA   juga dilakukan. Termasuk seluruh dokumen terkait dengan permohonan lisiensi LSP P1 UPA yang telah disampaikan kepada pihak BNSP sejak tanggal 28 Februari 2018.

Dikatakannya, visi LSP P1 UPA yaitu menjadi lembaga sertifikasi  yang terpercaya dalam menjamin kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) secara Nasional dan Internasional.

“Visi kami sangat jelas hadir sebagai lembaga sertifikasi profesi yang dapat menjamin kompetensi SDM skala nasional dan international, sehingga tentu dibutuhkan kesiapan yang matang sebelum nantinya melakukan proses apresiasi dan verifikasi BNSP,” ujarnya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *