Camat Ini Bercita-cita Lakukan Reformasi di Dinas Kesehatan Papua

Yosekat Kogoya adalah salah satu mahasiswa di Universitas  Patria Artha.  Yoko,  panggilannya jauh-jauh dari Papua dan mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat di UPA.

Di Papua,  Yoko bukan orang sembarangan. Di usianya yang masih muda,  yoko dipercayakan untuk menjabat sebagai Camat di Kecamatan Keneam ibu kota Kabupaten Nduga, Papua.

Angkatan 2016 ini,  memilih UPA sebagai kampus untuk menimba ilmu,  karena pihaknya membawa misi yang  besar dari Papua.

“Setelah selesai,  saya ingin  bekerja di Dinas Kesehatan Papua,  atau di Nduga.  Saya dibiayai pemerintah karena itu,  saya  ingin kembali ke tanah saya untuk mengabdi dan membuat perubahan,” katanya.

Yoko bilang,  saat ini, di internal Dinas Kesehatan Papua masih banyak hal yang perlu dibenahi. Kekurangan akan SDM baik  di sistem administrasi maupun tenaga kesehatan di lapangan salah satunya.

“Kalau bisa dibilang, masih sedikit yang benar-benar berkompeten. Saya ada ditawari beli ijazah saya tidak mau, karena saya mau betul-betul berkompetensi.  Saya mau mengubah sistem yang ada di Dinas Kesehatan  di sana,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *