Tergila-gila pada Teknik Informatika, Mahasiswa Ini Ingin Bekerja di Cisco

Mahasiswa UPA

Siapa tidak kenal Cisco? Perusahaan Cisco yang mempunyai nama lengkap Cisco System.Inc merupakan perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang memiliki kantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat.

Diperusahaan raksasa inilah Muhammad Alief Agung Rahmatullah, Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, angkatan 2016 Fakultas Teknik Univeristas Patria Artha ingin berkarir.

Sebagai seorang yang menggeluti jaringan dan perangkat lunak komputer, Alief paham betul bahwa Cisco merupakan perusahaan berskala besar yang sudah mempekerjakan sekitar 51.480 pekerja.

Produk dari perusahaan ini berupa router, swicth, network access, IP telephony, keamanan, Jaringan fiber optik, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.

“Perusahaan ini memiliki 4 cabang besar diseluruh dunia, yaitu Canada, Eropa, Asia Pasifik, dan Jepang. Cisco sementara ini memang menguasai pasar router. Saya bermimpi untuk kerja di sana,” kata Alief.

Untuk mewujudkam cita-citanya tersebut, Alief tidak pernah berpangku tangan. Pria yang dijuluki ketua tim ini sudah mengantongi dua sertifikat berkala nasional di bidang Network Tecnician dan video editing bertandar SKKNI.

Alief bahkan sudah mengantongi satu sertifikat Internasional dibidang spesialisasi power point.

Alief bilang, pihaknya merasa beruntung mendapatkan kampus seperti UPA. Pasalnya, kata dia dukungan yang sangat besar diterimanya dari pihak kampus.

“Misalnya, kalau mau sertifikasi kan biasanya ada pelatihan sebelum assesment, itu tiga hari kak di hotel. Nah, untuk izin dari kampus biasanya langsung ketua jurusan yang bantu uruskan. Jadi kampus tidak pernah persulit,” jelasnya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *