UPA Buka Kelas Khusus Pasca Sarjana, Ada Subsidi SPP

Ilham

Univerisitas Patria Artha (UPA) membuka kelas khusus untuk Program Pasca Sarjana (PPS).

Kelas khusus ini dibuka untuk guru dan tenaga pendidikan serta kepala desa dan aparat desa.

Ketua Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana UPA, Dr. Ir. Ilham, S. E., S. Psi., M.M., mengatakan, kelas khusus ini akan dibuka setiap bulan dan pendaftarannya sudah dapat dilakukan mulai bulan ini.

“Kelas pertama akan kita buka pada Juni mendatang. Kalau sudah ada sekitar 35 orang per kelas. Maka kelas sudah bisa dimulai,” katanya.

Terkait SPP, kata dia, Direktur Pasca Sarjana UPA membemberikan subsidi sebesar Rp 6 juta per mahasiswa, sehingga dalam satu tahun cukup membayar biaya pendidikan sebesar Rp 14 juta.

“Jadi untuk kelas khusus ini memang diberikan subsidi. Kalau kelas umum kan SPPnya Rp 20 juta per 2 tahun atau empat semester,” katanya

Ilham melanjutkan, keistimewaan lainya untuk kelas khsusus ini adalah SPP tersebut dapat diangsur per semester dan bergantung pada jumlah mata kuliah yang diambil.

“Jadi angsurannya itu berdasarkan mata kuliah. Kalau banyak mata kuliah diambil, maka agak besar juga. Kalau sedikit mata kuliah sedikit juga (spp),” katanya.

Ilham mengatakan, ada lima konsetrasi pendidikan yang dibuka yaitu Manajemen Keuangan, Sumberdaya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan Sektor Publik dan Manajemen Pendidikan.

“Tapi kami tidak membatasi bahwa guru atau tenaga pendidikan harus ambil konsentrasi Manajemen Pendidikan yah. Tetap bebas memilih sendiri konsentrasi yang diinginkan,” tutup Ilham. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *