Hebat, Dua Dosen Kesmas UPA Jadi Peneliti Kemenristekdikti-Kemenkes

Dosen Kesmas UPA

Prestasi membanggakan ditorehkan dua dosen Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Patria Artha (UPA), yakni Liliskarlina dan Dian Ekawaty.

Keduanya dinyatakan lolos sebagai peneliti di Kemenristekdikti dan Kemenkes RI periode 2017-2018. Kepastian keduanya lolos sebagai peneliti setelah pada April 2017 ada pengumuman dari Kemenkes RI terkait Riset Tenaga Kesehatan Nasional.

Hasilnya, dua orang dosen tetap ini lolos dalam riset yang diadakan oleh Kemenkes RI berskala nasional.

“Riset berskala nasional ini dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas di seluruh Indonesia,” ujar Dosen Prodi S1 Kesmas UPA, Liliskarlina, S.KM.,M.Kes.

Kata dia, rekannya Dian Ekawaty mendapat lokasi daerah riset tenaga kesehatan wilyah Kota Makassar, sedangkan dirinya mendapat penempatan daerah Luwu.

Tahun ini tentu menjadi momentum berharga, karena kedua dosen Prodi S1 Kesmas ini dinyatakan lolos oleh Kemenristekdikti untuk skema Peneliti Dosen Pemula dengan mengambil judul analisis implementasi JKN di Kabupaten Gowa.

Hal ini sudah menjadi rekam jejak bagi keduanya untuk penelitian-penelitian selanjutnya, karena telah tercatat di Kementerian Kesehatan dan Kemenristekdikti.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi diri sendiri untuk terus mengembangkan diri dan membawa nama baik Universitas,”paparnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi tim peneliti di Kemenkes dan Kemenristekdikti harus melewati seleksi, mejadi peneliti bukan berarti meninggalkan beban tugas yang ada di kampus. Karena semua harus berjalan seimbang dan pastinya semua tugas harus selesai. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *