Mau Kuliah Kebidanan Ayo di UPA Saja, Ini Keunggulannya

MEMUTUSKAN untuk kuliah di jurusan Kebidanan hampir sama dengan menandatangani kontrak seumur hidup untuk mengabdi kepada masyarakat.

Karena, jarang ada anak kebidanan yang galau ingin pindah profesi ditengah pendidikan kalau sudah kuliah di jurusan kebidanan. Tak hanya itu saja, karena jurusan ini banyak diminati oleh semua orang dan peluang kerjanya sangat bagus.

Ketua Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha (UPA), Fauziyah Annisa mengatakan, jangan salah kuliah di jurusan kebidanan tidaklah mudah sama seperti cabang jurusan lainnya.

Kata dia, pendidikan kebidanan menuntut komitmen dan upaya besar untuk menuntaskannya. Apalagi, di semester awal anak-anak kebidanan harus berupaya menghafal anatomi tubuh manusia serta memahami sistem kerja sel dan syaraf dalam tubuh.

“Belum cukup sampai disitu mahasiswa kebidanan itu wajib mengerjakan asuhan kebidanan Askeb yang merangkum dokumentasi ketika praktek dirumah sakit,”terangnya.

Askeb ini, kata dia, tidak boleh diketik tetapi ditulis tangan. Tujuannya tentu untuk membuat lebih disiplin dan taat aturan.

“Pendidikan dijurusan kebidanan tidak hanya terletak di mata kuliah, praktikum dan praktik klinisnya saja. Mahasiswa kebidanan juga harus mengikuti aturan yang ketat khususnya Kebidanan di Universitas patria Artha. Harus mengenakan pakaian yang telah di tentukan,datang tepat waktu dan harus mengikuti Apel pagi bagi mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah pagi,”katanya.

Fauziyah Annisa mempertegas, jika Kebidanan di Universitas Patria Artha itu berbeda dengan kebidanan lain yang ada di Makassa.

Kebidanan UPA adalah memiliki keunggulan yaitu hypnobirthing yang tidak dimiliki oleh kebidanan lainnya.

Nah, jika berminat bergabung berikut syaratnya, calon Mahasiswa baru merupakan Warga Negara Indonesia, Calon mahasiswa baru mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan dapat dipertanggung jawabkan, karena data yang tidak benar dapat membuat anda gagal diterima sebagai mahasiswa baru UPA.

Lalu, Calon mahasiswa Baru membayar biaya pendaftran yang telah ditentukan oleh pihak UPA.

“Terpenting pula calon mahasiswa baru menyertakan foto copy ijazah dan SKHU atau keterangan lulus dan foto copy KTP atau Foto copy Kartu Keluarga, serta menyertakan pasphoto terbaru ukuran 3X 4 cm dan 4X 6 cm masing- masing sebanyak 2 lembar,”paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *