Jadi Alumni UPA, Ini Lima Keunggulannya

SELAIN mendapatkan ilmu dari mata kuliah standar yang juga diajarkan di seluruh Univeristas yang ada, mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) juga dibekali dengan lima kompetensi dasar.

Lima Kompetensi dasar tersebut kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Nurdin, yakni kemampuan komunikasi melalui penguasaan bahasa internasional, bahasa inggris.

Lalu, alumninya memiliki Kemampuan Penanganan Penderita Gawat Darutan (PPGD) yang membuat alumni nantinya menjadi orang yang tanggap dan bisa diandalkan saat terjadi kecelakaan kerja.

Keunggulan ketiga, mahasiswa dibekali kemampuan bela negara, olah raga dan disiplin yang tinggi.

“Tidak bisa dipungkiri, kemampuan ini adalah salah satu kemampuan yang dapat menunjunggang performa di tempat kerja, ” katanya.

Keahlian yang tidak kalah aplikatif lainnya adalah kemampuan membaca laporan keuangan dan kemampuan mengoperasikan komputer. Dua kelebihan ini, kata dia,.wajib dipelajari oleh seluruh program studi. Sehingga bukan hanya bidang keuangan yang pandai membaca laporan keuangan, tapi seluruh jurusan.

“Dan pengoperasian komputer pun harus dikuasai. Kalau bisa ilmu-ilmu teknik informatika pun jarus dipelajari sedikit, ” katanya.

Dengan bekal keahlian sedemikian lengkap, hingga sekarang, rerata, alumni UPA paling lama hanya 6 bulan akan langsung mendapatkan pekerjaan dengan posis yang cukup strategis. NUU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *