Training Inspirasi Muslim Disambut Antusias, Peserta Terus Berdatangan

Universitas Patria Artha (UPA) lewat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Spritual Care mengadakan kegiatan Training Inspirasi Muslim Era-Z (TIME-Z) edisi 2, Sabtu (12/5/18) di Aula lantai 4 UPA.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

“Jadi kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta menajalin Ukhuwah antar mahasiswa UPA dan mahasiswa luar UPA,” ucap Indra, Divisi Dakwah, UKm Spiritual UPA.

Kata Indra, meskipun acara dimulai pukul 09.30 WITA namun antusias peserta cukup baik. Terbukti para peserta masih berdatangan meski telah dimulai.

“Sekarang masih 50an peserta. Memang tidak seantusias pada tabligh akbar yang baru-baru ini yang pesertanya sampai ratusan lebih,” jelas Indra.

Namun, hal itu tidak dijadikan Indra sebagai patokan. Ia hanya ingin para peserta mengerti apa itu bulan ramadhan sebelum memasukinya.

Adapun pemateri, yakni Ustadz Barliantah Abdullah (Narsim dari sentuhan imani program Venus Radio) dan Kanda Ril (Trainer dan pemerhati remaja).

Pada kegiatan ini juga turut hadir Wakil Rektor I bidang akademik, Partono dan Civitas akdemik UPA serta turut hadir mahasiswa luar kampus UPA. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *