Lulusan S1 Keperawatan UPA Dijamin Tak Terkendala Administrasi

Mahasiswa Keperawatan UPA

Dengan keunggulan Program FN (Flight Nurse) yang dimilikinya, Fakultas Kesehatan khususnya program studi S1 Keperawatan Universitas Patria Artha (UPA) memberikan peluang kepada para alumni untuk menjadi perawat yang dapat berpartisipasi pada TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ka. Prodi S1 Ilmu Keperawatan, Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M. Kep belum lama ini.

Kata dia, dengan kompetensi dari keunggulan FN ini juga memberikan peluang bagi para alumninya untuk bergabung menjadi tenaga kesehatan di KKP.

“Di mana kompetensi ini belum didapatkan oleh alumni dari institusi keperawatan lainnya. Dengan akreditasi B yang dimilikinyanmaka memberikan peluang kepada para alumninya untuk dapat bekerja di instansi Pemerintahan tanpa ada kendala administratif,” katanya.

Hal itu diperkuat dengan kerjasama yang telah dijalin adalah dengan Kepala Lembaga Kesehatan Penerbangan & Ruang Angkasa ( LAKESPRA), Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia (Perdospi), Ketua Himpunan Perawat Udara Indonesia (HIPERUDI).

“Kerjamasa ini telah dijalin sejak tahun 2014 lalu melalui penandatanganan Surat Keputusan Bersama oleh ketiganya. Menindaklanjuti kerjasama itu, maka setiap pelaksanaan program FN setiap tahunnya, Prodi Ilmu Keperawatan yg mengikuti Program FN mengadakan kunjungan ke Garuda Indonesia, melakukan simulasi aerofisiologi dll ke LAKESPRA, dan melakukan terbang Layang ke Subang,” Jelasnya.

Bentuk kerjasamanya sendiri berupa pendidikan dan pelatihan. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *