Mahasiswa  PSIK UPA Benchmarking ke FIK UI

Mahasiswa  Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Univerisitas Patria Artha (UPA)  melakukan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Kesehatan  (FIK) Universitas Indonesia, Depok, Jumat (4/5/2018).

Benchmarking ini digelar untuk mengetahui gambaran proses belajar mengajar dan kegiatan kemahasiswaan di FIK UI. Sekaligus, merumuskan kerjasama antara program study ilmu keperawatan (PSIK) UPA dengan FIK UI.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang mahasiswa  didampingi Dekan Fakultas Kesehatan UPA, Hamdayani, S. Kep., Ns., M. Kes, Ketua Prodi Ilmu Keperawatan UPA, Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M.Kes dan dua dosen pendamping lainnya.

Pada  kunjungan ini,  rombongan diterima oleh Wakil Dekan 2 FIK UI,  l Dr. Nani Nurhaeni, S. Kp., M.N. Dalam sambutannya, Wadek 2 memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh PSIK UPA.

“Semoga PSIK UPA bisa smakin meningkatkan kualitasnya dan dapat meraih akreditasi A,” harapnya.

Setelah sambutan dan pemutaran video profil UI dan FIK UI,  mahasiswa melakukan touring laboratorium FIK UI untuk mengobservasi laboratorium keperawatan di FIK UI.

Dalam waktu yang bersamaan, perwakilan kedua institusi merumuskan perjanjian kerjasama yang masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Kesehatan UPA dan  Kaprodi Ilmu Keerawatan UPA serta Manager Corporation and Venture FIK UI Dr Herni Susanti, S. Kp., M. N.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kesehatan UPA, Hamdayani mengungkapkan, bahwa kunjungan di UI ini dilakukan mengingat bahwa dalam sejarah Keperawatan Indonesia,  FIK UI menjadi pioner terwujudnya keperawatan menjadi sebuah profesi, yakni dengan disahkannya UU. No. 23, tahun 1992 tentang Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Keperawatan, Saputri berharap bahwa dengan adanya benchmarking, visit study,  dan perumusan perjanjian kerjasama ini dapat memberikan angin segar terutama dalam peningkatan kualitas keperawatan UPA. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *