Ini Tiga Poin Penting Kerjasama Keperawatan UPA dan FIK UI

Dalam kunjungan visit studi dan benchmarking yang dilakukan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Univerisitas  Patria  Artha (UPA)  dan Fakultas Ilmu Keperawatan  (FIK), Universitas Indonesia bakal menggelar kerjasama dalam peningkatan mutu pendidikan.

Hal ini dibahas dalam perumusan MoU yang dilakukan saat PSIK UPA melakukan visit studi ke FIK UI di Depok, Jumat (4/5/2018).

Perwakilan kedua institusi merumuskan Perjanjian Kerjasama yang masing-masing diwakili oleh Dekan Fakultas Kesehatan UPA dan  Kaprodi Ilmu Keperawatan UPA serta Manager Corporation and Venture, FIK UI, Dr. Herni Susanti, S. Kp., M. N.

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan UPA, Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M.Kep bilang, bentuk kerjasama yang dijalin PSIK UPA dan FIK UI terbagi dalam tiga poin penting diantaranya, join research (penelitian bersama)  antara PSIK UPA dan FIK UI, Pergantian mahasiswa dan Dosen atau student and teacher exchange  dan ketiga kerjasama dalam pelatihan keperawatan.

“Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dari kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu Wadek 2 FIK UI, Dr. Nani Nurhaeni memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh PSIK UPA. Serta upaya PSIK UPA untuk  terus meningkatkan kualitas pendidikan  demi melahirkan lulusan yang kompeten.

“Semoga PSIK UPA bisa smakin meningkatkan kualitasnya dan dapat meraih akreditasi A,” harapnya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *