Hari Kedua Visit Studi, Mahasiswa Keperawatan UPA Berlatih Banyak Hal di Lakespra Saryanto

Mahasiswa Keperawatan UPA Kunjungan ke Lakespra

Mahasiswa Flight Nurse Program Studi S1 Keperawatan Fakultas Kesehatan, Universitas Partria Artha (UPA) melakukan kunjungan dan visit studi ke Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) Suryanto, Jakarta, Kamis (3/5/2018)

Sebanyak 64 orang mahasiswa FN Keperawatan UPA hadir didampingi Dekan Fakultas Kesehatan UPA, Hamdayani,S.Kep.,Ns., M. Kes, Ketua . Prodi Ilmu Keperawatan UPA Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M. Kep., dan empat orang dosen pendamping.

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan UPA, Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M. Kep, bilang, kunjungan ini dilakukan setiap tahun, dan saat ini telah memasuki tahun ketiga.

“Kunjungan ini untuk menindaklanjuti program perkuliahan Flight Nurse (FN) yang telah dilaksanakan sejak Februari-April 2018 lalu,” katanya.

Di Lakespra, rombongan diterima langsung oleh Kolonel Sigit Suryanto, dan Mayor Kes. dr. Clara Sina Butar Sp.KP dari Lakespra Saryanto.

Pada acara penyambutan, dr. Clara mengapresiasi mahasiswa FN UPA yang telah memiliki pemahaman yang baik tentang aerofisiologi, sebagai salah satu dasar dalam kesehatan penerbangan.

“Terbukti, saat mahasiswa diberikan pertanyaan-pertanyaan terkait itu, mahasiswa memberikan jawaban secara lugas,” katanya.

Sementara itu, Ns. Fhirawati,S.Kep.,M. Kes., dosen keperawatan yang ikut mendampingi rombongan mahasiswa Program Flight Nurse mengatakan, adanya kegiatan praktik dan kunjungan ini, diharapkan agar mahasiswa dapat lebih memahami dan mampu mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan selama mengikuti perkuliahan dalam program Flight Nurse (FN).

“Pemahaman ini merupakan hal mendasar khususnya sebagai perawat dalam mengemban tugas memberikan pelayanan pada masyarakat, baik di darat dan khususnya dalam penerbangan,” ungkapnya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *