Catat Tanggalnya! Ikut Tabligh Akbar ‘Berhijrah karena Allah’ di UPA

Banyaknya orang yang berlomba-lomba untuk berhijrah, namun niatnya bukan karena Allah melainkan karena ingin mendapatkan jodoh dan lain sebagainya.

Gambaran di atas membuat Indra Surya Dewa mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat semester 4 Universitas Patria Artha (UPA) yang juga merupakan pengurus UKM Spiritual Care ini tergerak menggelar tabligh akbar yang baru pertama kalinya diadakan di UPA, pada 8 Mei 2018.

“Ya, tabligh akbar merupakan kegiatan yang baru untuk Universitas Patria Artha, kami dari UKM Spiritual Care dan sahabat hijrah&istiqomah mengadakan kegiatan ini untuk membangun nilai-nilai spiritual masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini bertemakan “Berhijrahlah Karena Allah”.  Menurutnya, seseorang harus berhijrah karena semata-mata untuk Allah SWT, bukan karena ingin mendapatkan jodoh, atau semacamnya.

“Kami mengangkat tema ini karena kami melihat sekarang adalah musimnya berhijrah, banyaknya orang yang berhijrah karena ingin mendapatkan jodoh padahal kita harus berhijrah karena Allah,” tuturnya.

Menariknya lagi, kegiatan ini akan diisi oleh Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, B.Sh., M.A, beliau adalah alumni S1&S2 International University di Africa-Sudan. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri Wahdah Islamiyah-Sudan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan banyak pihak, salah satunya adalah Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

Selain itu, Tabligh Akbar yang terbuka untuk umum ini diadakan dengan gratis, Indra berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 300-400 orang.

“Kita mengadakan kegiatan ini di Aula Universitas Patria Artha dan kapasitas aula itu cukup untuk 300-400 orang, semoga target peserta ini tercapai karena kami telah membagikan informasi kegiatan ini melalui media sosial.” ujarnya.

Rencananya, UKM Spiritual Care akan mengadakan kegiatan rutin seperti Tabligh Akbar, kajian dan sebagainya yang akan diadakan perbulan.

“Insya Allah kedepannya kami akan mengadakan kegiatan seperti ini secara rutin, seperti pengkajian mungkin akan kami adakan perminggu dan tabligh akbar mungkin kami akan adakan perbulan.” ujarnya.

Indra juga berharap khususnya kepada mahasiswa UPA agar sering menghadiri kegiatan seperti ini karena bagus untuk meningkatkan nilai spiritual, selain mengejar ilmu dunia di perkuliahan, mahasiwa juga harus mengejar ilmu untuk akhirat. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *