Usai Praktek di UPA, Siswa Ini Bisa Jadi Mahasiswa Tanpa Tes

Setelah menjalankan prakerin selama tiga bulan, siswa SMK Negeri Tapango Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat akhirnya dilepas secara resmi oleh dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Patria Artha (UPA), Rabu (2/5/18).

Pelepasan tersebut bersamaan dengan hari pendidikan nasional.

Acara ini  dihadiri oleh dosen pembimbing dan para dosen-dosen Fakultas Teknik dan Informatika serta guru pembimbing dari SMK Negeri Tapango.

Dalam kesempatan ini dosen pembimbing, Irwan Syarif menyampaikan jikalau siswa-siswi alumni prakerin FTI UPA akan di berikan Hak Bebas Tes (HBT) masuk di UPA.

“Kami akan berikan kompensasi terbaik bagi siswa ini. Hak bebas tanpa tes untuk masuk di UPA akan diberlakukan pada mereka,” ucapnya.

Selain itu pihak Universitas juga menyarankan agar kerjasama ini UPA dengan SMKN Tapango bukan hanya dalam hal penempatan siswa praktek tetapi juga untuk kegiatan yang lainnya seperti penerimaan mahasiswa baru dan pengembangan SDM dalam Hal Study lanjut Guru di Pascasarjana UPA.

Pesan dan kesan juga disampaikan oleh guru pembimbing sekolah, Nasriah menyatakan bahwa banyak ilmu yang telah diberikan oleh pihak patria artha kepada siswa terutama dalam hal Skill keteknikan dan sikap serta kedisiplinan.

“Terlebih lagi karena siswa juga diikutkan Apel Pagi setiap hari, mudah-mudahan kebiasaan ini dapat dibawa oleh siswa ke lingkungan sekolah,” jelasnya. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *