Ciptakan Tenaga Ahli Elektromedis,  UPA-Ikatemi Gelar Penandatanganan  MoU

Universitas Patria Artha melakukan penandatangan Memorandum of Understanding dengan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Elektromedia Indonesia (Ikatemi).

Penandatanganan  MoU ini digelar di Aula UPA,  Jumat, (27/4/2018). MoU tersebut  ditandatangi oleh Rektor UPA,  Bastian Lubis dan Ketua DPP Ikatemi,  Agus Komaruddin.

Bastian Lubis dalam sambutannya mengatakan, UPA sebagai institusi pendidikan membutuhkan dukungan dan bantuan Ikatemi dalam penyedian dan pembelian alat baru perlengkapan pendidikan utamanya dalam hal perlengkapan medis di fakultas kesehatan.

“Kedepan semoga setiap kita melakukan pengadaan alat ada pendampingan  dari Ikatemi. Agar seluruh alat-alat yang dibeli bisa berguna dan tidak mangkrak,” katanya.

Bastian bilang selama ini terjadi banyak sekali kerugian negara akibat pengadaan barang-barang elektromedis namun kekurangan tenaga ahli untuk mengoperasikan nya.

“Jadi alat-alatnya magkrak saja. Ini pula yang mendorong kami kedepannya  akan membuka program studi D4 Sarjana Terapan Elektromedis,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *