Besok, Ada Seminar Soal Perawatan Jemaah Haji di Pesawat di UPA 

Mahasiswa keperawatan Universitas Patria Artha belajar detail tentang keilmuan flight nurse

Mahasiswa keperawatan Universitas Patria Artha belajar detail tentang keilmuan flight nurse. (doc/UPA)

Program Studi Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha bakal menggelar seminar soal penanganan jemaah haji loh.  Uniknya seminar kali ini bakal membahas penanganan khusus saat jamaah sedang berada dalam pesawat.

Seminar ini yang bakal digelar,  Sabtu  (28/4/2018) besok. Seminar kesehatan penerbangan tersebut,  bakal mengangkat tema Penanganan Kegawatdaruratan Pada Penerbangan dan Manajemen Kesehatan Jamaah Haji Indonesia.

Ketua Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan UPA,   Andi Saputri Mulyana bilang,  pada seminar yang akan digelar mulai pukul 8 pagi tersebut,  bakal menghadirkan sejumlah pakar di bidang kesehatan.

Salah satunya  adalah Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dr Rachmat Latief yang akab membawakan materi mengenai tenaga perawat udara sebagai salah satu pendamping  jamaah  haji dan umrah Indonesia.

Selain itu, bakal hadir pula Kadukes RS AU Dr. Doni Sarjono,  Mayor Kes Ono R Hadi yang akan membawakan materi mengenai Penanganan Kegawatdaruratan di Kabin Pesawat.

Selain itu masih ada dua pemateri yaitu Abdul Wahir Tahir, selaku Kepala Kanwil Kemenag Sulsel dan Dekan Fakultas Kesehatan UPA Mayor Purn. M Sofyan.

Masing-masing pemateri ini akan membahas mengenai kebijakan pengelolaan jamaah haji  dan pengelolaan pendidikan Flight Nurse. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *