Dosen Ini Ngaku Beruntung Bisa Perdalam Ilmu Hypnobirthing

Mendapat kesempatan emas dapat memperdalam pengetahuan tentang ilmu Hypnobirthing menjadi pengalaman berharga yang dirasakan

Ketua Program Studi DIII Kebidanan, Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha (UPA), Fauziyah Annisa.

Pelatihan Basic Sertifikasi Hypnosis, Hypnobirthing, Hypnoanasthesis untuk tenaga kesehatan, yakni dokter, bidan, perawat dan praktisi yang baru saja diikutinya di Kota Kembang Bandung, rupanya begitu membekas dan membuatnya takjub.

Menurutnya, pelatihan hypnobirthing ini adalah ilmu baru baginya  dan sangat langkah terutama di Makassar.

“Saya sangat bersyukur dengan ilmu ini, selain manfaat hypnobirthing lebih meningkatkan kedekatan bayi dan ibu juga menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, dan kreatif,” ujarnya.

Dosen muda ini menjelaskan, intinya hypnobirthing mampu menciptkan generasi yang lebih baik, dengan hypno birthing juga lebih memudahkan ibu hamil pada saat persalinan minim rasa sakit atau sama sekali tidak merasakan sakit.

Dan inilah, ungkap dia, dbanyak yang di cari-cari pelayanan metode melahirkan tersebut khususnya di kota Makassar.

Untuk itu, nantinya Universitas Patria Artha  yang bekerja sama dengan Klinik Utama Patria Lestari mengembangkan hypnobirthing ini.

“Kami sudah memiliki dua  praktisi hypnobirthing di Universitas patria Artha .Tidak hanya saya, tapi juga rekan saya  Irmawati, yang Insha ALLAH akan mengaplikasikan metode tersebut,” paparnya.

Metode melahirkan hypnobirthing  menjadi keunggulan di prodi kebidanan, yang akan dimasukkan dalam kurikulum.Dan, untuk sementara menjadi bagian ekstrakurikuler mahasiswa kebidanan. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *