Pakar Penelitian Prof Sugiyono Puji UPA, Ini Alasannya

Prof Dr Sugiyono, pakar peneliti dan penulis buku best seller metodologi penelitian, tidak sungkan melayangkan pujiannya terhadap Universitas Patria Artha, khususnya program studi kesehatan masyarakat.

Pujian tersebut menyusul suksesnya gelaran workshop metodologi penelitian yang diprakarsai Prodi Kesmas, beberapa waktu lalu.

“Apa yang dilakukan teman-teman di Universitas Patria Artha ini adalah sebuah langkah yang positif. Karena sudah ada keinginan untuk penyegaran di bilang penelitian. Utamanya  penggunaan metodologi yang benar,” katanya.

Prof Sugiyono melanjutkan, minat civitas akademika diperguruan tinggi cukup bagus. Apalagi metodologi yang digunakan sudah berkembang.

Sayangnya, untuk hasil akhir berupa tulisan yang mampu  menembus  jurnal international masih cukup minim.

“Penelitian kita di Indonesia yang sifatnya mengembangkan dan menemukan  masih sangat kurang. Makanya perlu digenjot untuk hal tersebut, ” katanya.

Prof Sugiyono bahkan mengatakan, sampai saat ini,  hasil penelitian yang terdaftar HAKI atau Hak Paten masih sangat sedikit. Makanya,  langkah yabg diambil Prodi Kesehatan Masyarakat  untuk membuka  wawasan mahasiswa dan dosen untuk terus meneliti,  diapresiasi prof Sugiyono dengan baik.

“Semoga kedepan terus di tingkatkan,  sehingga cita-cita bersama untuk melakukan penelitian yang  dapat menembus jurnal international dapat terwujud, ” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *