Buruan Daftar di Elektro UPA, Bisa Belajar Teknik Energi Listrik

Mau jadi mahasiswa dengan memiliki skill teknik energi listrik dengan ditunjang tenaga pengajar profesional, serta fasilitas perkuliahan yang memadai.

Tentu, tak perlu jauh-jauh mencarinya karena di Universitas Patria Artha (UPA) sudah ada ProdiTeknik Elektro yang menawarkan segala kebutuhan tersebut.

Menurut Ketua Prodi Teknik Elektro UPA, Apriyadi, tahun ini dibuka dua kelas, dengan masing-masing kelas akan diisi kuota 30 mahasiswa.

“Saat ini sudah mengisi formulir sebanyak 40 calon mahasiswa baru (maba), dan masih terbuka kuota satu kelas lagi,”tuturnya.

Dia menjelaskan, keunggulan teknik elektro dengan hadirnya  skill bidang teknik energi listrik.

Tenaga Listrik akan memiliki lulusan dengan kualifikasi kompetensi, dapat mempunyai basis pengetahuan teknik tenaga listrik yang kuat se­hingga mampu dengan cepat mengi­kuti perkembangan ipteks, khusus­nya dalam bidang ketenagalistrikan, memiliki potensi berkembang dan mampu belajar sepanjang hayat.

Tak hanya itu, emiliki kompetensi dalam aplikasi ilmu matematik dan ilmu sains dasar untuk menyelesaikan masalah ke­tenagalistrikan mampu mengembangkan metoda enjiniring melalui kemampuan mem­formulasikan masalah dan mencari alternatif solusi masalah khususnya bi­dang ketenagalistrikan; untuk tujuan ini maka kandungan desain enjiniring yang berbasis pada permasalahan nyata mendapatkan penekanan penting dalam program studi teknik tenaga listrik memiliki pemahaman yang baik akan arah perkembangan (trends) dan dampak dari teknologi, khususnya teknologi ketenagalistrikan, dalam ma­syarakat dan lingkungan kehidupan.

Tak hanya itu, memiliki kemampuan untuk me­nyelesaikan tugas secara mandiri dan terprogram, melalui proses pembelaja­ran teori, praktika di laboratorium dan projek tugas akhir.

Serta, memiliki norma dan etika engineering  yang baik dan terpercaya memiliki wawasan berfikir interdisipliner dan ket­erampilan komunikasi yang baik agar dapat berkarya secara efektif di industri, di perusahaan ketenagalistrikan, dan di bidang pendidikan dan penelitian. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *