Hebat, Mahasiswa Akuntansi UPA Ini Jadi Pemakalah International Bareng Wakil 5 Negara Lain

Wahyuni, akrab dipanggil Way adalah seorang mahasiswa tingkat akhir di Jurusan Akuntasi S1 Universitas  Patria Artha.

Meski sibuk kuliah sambil bekerja, Way tidak lupa untuk terus  berprestasi.  Berbekal tugas kuliah dari dosen yang dikerjakannya dengan sungguh-sungguh,  siapa sangka,  tugas tersebut justru membawanya ke panggung international.

“Awalnya itu,  tugas kuliah,  tapi setelah saya kumpul tugas mata kuliah seminar akuntansi, dosen yang bersangkutan menawarkan kalau sample tugas riset yang saya kumpul bisa jadi bahan buat present di unhas . Jadi pemakalah internasional,” katanya.

Way mengaku,  pihaknya merasa bangga karena bersanding dengan negara-negara Asia lain seperti Malaysia,  Singapura  bahkan Thailand. Dengan percaya diri, Way tampil lugas membawakan materi makalahnya berjudul Analysis of fixed assets recognition of joint operation at PT Bumi Karsa.

“Iya,  tentang pengakuan asset tetap terhadap kerjasama operasi.  analisis pengakuan aset tetap kerja sama operasi pada PT Bumi Karsa. Karena seminar internasional,  jadi harus presentase pakai bahasa inggris, ” jelasnya.

Way mengaku, sebagai seseorang yang bekerja sambil kuliah,  fasilitas yang disiapkan patria artha sangat memadai.  Maklum Way hanya kuliah di hari Sabtu  dan Minggu.  Namun,  baginya kualitas pengajar yang mumpuni dan fasilitas belajar yang lengkap sudah sangat cukup untuknya menimbah ilmu.

Prestasi Way juga tidak hanys sampai di situ,  bersama dua orang temannya,  Way telah menerbitkan sebuah buku berjudul Buku Pintar Berdynamic AX.

Ditanya soal cita-cita kedepannya, mahasiswa yanh sedang dalam tahap pengerjaan skripsi ini mengaku akan menlanjutkan  ke jenjang S2.

“Kalau ada jurusan yang sesuai di UPA. Saya akan lanjut di sini lagi, ” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *