Begini Sosok Kartini di Mata Ketua LSP MaKU UPA

Kartini Pahlawanku, Kartini Panutanku

Siapa yang tidak mengenal sosok Kartini.

 

Seorang pahlawan perempuan Indonesia yang memperjuangkan hak wanita. Hari kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April 2018 selalu menjadi inspirasi dan motivasi bagi setiap wanita seluruh Indonesia

 

 

Salah satunya dirasakan Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MaKu) di Universitas Patria Artha (UPA), Indri Septiani.

 

Menurutnya,  sebagai seorang wanita karir senantiasa harus dapat mengurus rumah tangga dan anak-anaknya.

 

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Patria Artha ini menjadikan sosok Kartini sebagai inspirasinya dalam berkarir dan mendidik anak-anaknya.

 

Mendidik anak-anaknya dengan cara mandiri dan berani seperti kartini dan mengharapkan kelak anak-anaknya memiliki problem solving yang baik.

 

 

“Sosok Kartini yang mandiri dan berani menginspirasi saya dalam mengurus  keempat anak saya agar dapat menjadi orang yang mandiri dan berani serta memiliki problem solving yang baik hingga dapat berfikir kritis untuk membuat suatu keputusan.” ujarnya.

 

 

Menurut Indri Septiani, tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki dari segi fisik. Hanya saja ada perbedaan dalam cara berpikir , sehingga seorang perempuan harus berjuang untuk mendapatkan haknya secara sepenuhnya.

 

“Perempuan harus mandiri agar perempuan tidak dipandang sebelah mata. Saya rasa, tidak ada perbedaan dari segi fisik antara perempuan dan laki-laki, hanya saja yang berbeda adalah bagaimana cara ia berpikir.” tegasnya.

 

Dia menyerukan untuk para perempuan yang sedang bekerja, mendidik anak ataupun yang mengurus rumah tangga, kita harus berjuang. (SDM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *