Asesor Puji Borang Prodi Manajemen UPA, Ini Sebabnya

Tim Asesor yang melakukan konfirmasi data borang akreditasi Program Studi Manjemen selama dua hari, 15-16 April di kampus UPA memuji kekompakan tim borang yang memberikan berbagai informasi kepada tim asesor, baik informasi tentang Fakultas Ekonomi yang dipimpin oleh dekannya Dr. Nur Alimin Azis maupun oleh Kepala Prodi Manajemen Drs. Idham Mannaga, M.M.

 

“Kami kagum dengan kekompakan tim borang prodi ini,” ujar tim asesor Dr. Vera Pujiali yang didampingi Dr. Lina Salim, pada saat penyerahan berita acara asesi, Selasa (17/04).

 

Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UPA, Idham Mannaga menjelaskan,  asesor mengharapkan kekompakan ini terus dipelihara sehingga pelaksanaan pembinaan akademik di kampus ini tetap dapat terlaksana dengan baik, khususnya di lingkungan prodi Manajemen.

 

“Para asesor dalam melakukan asesi sangat kooperatif dan penuh kekeluargaan, namun tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya,”tuturnya.

 

Dikatakan Idham, apa yang dilakukan terkait dengan assesment melingkupi penilain tentang  visi dan Misi, Tata Pamong, Kurikulum, Mahasiswa dan Alumni, Pengelolaan Keuangan, dan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

 

Borang adalah format dokumen untuk mengungkapkan data dan hasil analisis data serta informasi. Borang tersebut digunakan untuk melakukan penilaian kelayakan usulan pendirian institusi perguruan tinggi oleh asesor yang mendapat tugas dari BAN-PT. Tim asesor melakukan asesmen kecukupan terhadap borang yang disusun oleh Badan Penyelenggara institusi perguruan tinggi dilanjutkan dengan asesmen lapangan. (SDM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *