Tekhnik Mesin FTI UPA Tuai Pujian dari Tim Asesor, Ini Sebabnya

Proses Asesmen Teknik Mesin FTI

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan selama tiga hari, 11-13 April 2018. Asesmen tersebut dalam rangka akreditasi unit akademik

Salah satu yang asistensi adalah program studi Teknik Mesin Fakultas Tekni dan Informatika (FTI) Universitas Patria Artha (UPA).

Asesmen ini diwakili oleh asesor Dr. Slamet Wahyudi, S.T.,M.T dari Universitas Brawijaya dan Dr. Ing. Mohammad Yamin dari Universitas Gunadarma yang diterima oleh Rektor UPA Bastian Lubis, SE.,M.M di Aula Universitas Patria Artha Lantai 4.

Perwakilan Asesor, Dr. Slamet Wahyudi, S.T.,M.T dari Universitas Brawijaya menyampaikan akreditasi berkaitan dengan mutu dan kualitas lulusan ditengah tentangan globalisasi.

Dalam proses akreditasi Tim Asesor bertugas melaksanakan asesmen lapangan setelah dilaksanakan asesmen kecukupan.

Asesmen lapangan bertujuan untuk memverikasi segala sesuatu yang sudah tertuang di dalam borang. Dalam proses asesmen lapangan ini diperlukan bantuan dari prodi dalam proses verifikasi borang.

“Saya lihat keunggulan prodi Teknik Mesin UPA ini sudah sangat bagus yaitu khusus pada bidang konversi energi dan mekatronika yang sempat dimasukkan dalam borang,” jelasnya, kemarin.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Prodi (Kaprodi) Teknik mesin, Mochammad Apriyadi berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh pimpinan UPA beserta jajarannya, segala usaha yang telah dilakukan oleh segenap civitas akademika Teknik mesin diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *