Ajarkan Berbagi, Pihak UPA Gelar Donor Darah, Catat Tanggalnya!

Ilustrasi donor darah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Medical Emergency Universitas Patria Artha (UPA) Makassar akan mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini berlangsung sehari dikampus UPA, Jl Tun Abdul Razak, Gowa pada Selasa, 17 April 2018.

Donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin  setiap empat bulan sekali diperuntukkan mengajarkan berbagai sejak dini kepada seluruh civitas akademik.

Sekaligus mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan melalui gerakan donor darah.

Ketua Panitia Donor Darah, Dila mengatakan sebelum donor darah ini digelar ia sempat juga melakukan penggalangan dana dengan menggelar bazar di pasar segar.

“Kita cari dana karena sekalian kita sosialisasikan kepada pengunjung tentang aksi sosial kami nanti,” ucapnya, Sabtu (7/4/18).

Sementaara itu, kata Dila pendonor diperuntukkan bagi kalangan umum yang memenuhi persyaratan, dengan berat dan tinggi badan yang ideal, serta Hemoglobin (HB) yang tidak rendah.

Unit transfusi Darah dari PMI yang akan bekerjasama dalam kegiatan ini juga hanyalah fasilitator untuk mengumpulkan darah. Karena pada dasarnya, itulah yang menjadi fungsi utama dari UKM ini.

“Kami juga akan beri konsumsi tetapi tergantung dari pihak UTDnya. Untuk donor darah yang kemarin-kemarin itu, roti canai dengan kari ayam,” bebernya.

Dila yang merupakan mahasiswi semester 2 fakultas kesehatan UPA ini juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini, dirinya mengaku ingin berbagi dengan sesama melalui kegiatan rutin tersebut. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *