Ini Keunggulan Kuliah Diploma 3 Kebidanan UPA

Di Universitas Patria Artha mahasiswanya dibekali tidak hanya ilmu terapan, tapi juga disertai praktek. Paling utama, tentu tenaga pengajarnya hingga fasilitas perkuliahan sangat lengkap.

MAU  mencari kampus dengan program studi terakreditasi, serta memberikan jaminan keahlian profesi hingga sangat mudah terserap di dunia kerja.

Tentu, tak perlu jauh-jauh mencarinya karena di Universitas Patria Artha (UPA) berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, ada Program Studi Kebidanan di bawah naungan Fakultas Kesehatan.

Program studi ini terbilang primadona, karena banyak dipilih oleh perempuan muda lulusan SMA di Indonesia. Kenapa, karena daya tarik Jurusan Kebidanan tak pernah memudar dari tahun ke tahun.

Kebutuhan tenaga kesehatan yang makin meningkat membuat Jurusan ini tak pernah sepi pendaftar.

Lalu, kenapa mesti memilih kuliah kebidanan di UPA?

Di Universitas Patria Artha mahasiswanya dibekali tidak hanya ilmu terapan, tapi juga disertai praktek. Paling utama, tentu tenaga pengajarnya hingga fasilitas perkuliahan sangat lengkap.

Menurut Ketua Program Studi DIII Kebidanan, Fakultas Kesehatan UPA,  Fauziyah Annisa, mahasiswa kebidanan sudah dipersiapkan untuk mudah diserap didunia kerja, karena sejumlah keahlian tidak saja profesi kebidanan dimilikinya.

Seperti, para alumni sudah menguasai pengetahuan komputer, pengetahuan PPDG, menguasai laporan keuangan, menguasai bahasa asing ( bahasa inggris), serta mempunyai jiwa bela negara.

“Kami memiliki visi menjadi Program Studi Yang Modern (Mandiri, Optimis, Disiplin, Enterpreneurship, Religius, dan Nasionalis) Berkualitas, dan Unggul Dalam Mencetak Tenaga Ahli Madya Kebidanan Pada Tahun 2020,”ujarnya.

Indikator di atas, kata dia, menjadi salah satu penguat akan capaian visi tersebut.

Tak hanya itu saja, prodi kebidanan UPA sangat unggul dari prodi lainnya di Intim. Hal tersebut diperkuat dengan adanya ilmu baru yang dapat dipelajari di UPA, yakni Hypnobirthing.

Hypnobirthing adalah metode yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan atau tegang, dan rasa sakit saat melahirkan.

“Ilmu baru ini sangat diminati para calon bidan dan profesi bidan, karena sangat membantu memudahkan ibu-ibu dalam melahirkan. Makanya para lulusan SMA kuliahnya di Prodi Bidan UPA saja,  apalagi dilengkapi klinik sendiri,” tuturnya. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *