Ini Mitra Teknik Mesin UPA

Balai Latihan Kerja

Balai Latihan Kerja. (src: int)

Kerjasama tersebut berupa  penggunaan laboratorium dan pertukaran tenaga pengajar atau dosen guna meningkatkan kemampuan kualitas mahasiswa.

Sebagai salah satu program studi andalan Universitas Patria Artha (UPA), proses pembejaran di Teknik Mesin tentu tidak setengah-setengah.

Hal ini dibuktikan dengan melibatkan beberapa instansi di antaranya Politeknik ATI Makassar, Universitas UKI Paulus dan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI Makassar).

Kerjasama tersebut berupa  penggunaan laboratorium dan pertukaran tenaga pengajar atau dosen guna meningkatkan kemampuan kualitas mahasiswa.

Moch Apriyadi HS, Pelaksana Tugas Ketua Prodi Teknik Mesin mengatakan lingkup kegiatan Teknik Mesin pada saat ini sudah mencakup hampir semua aspek peralatan dan proses yang ada.

“Seorang sarjana Teknik Mesin dapat berperan di bidang pembangkitan, pemanfaatan, dan konservasi energi seperti di Pembangkit Listrik (PLTA, PLTG, PLTU, PLTGU, PLTD, dll),” ungkapnya.

Apriyadi menambahkan, hal yang menggembirakan lainnya adalah prodi Teknik Mesin UPA telah terdaftar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor SK Izin Operasional : 14364/D/T/K-IX/2013.

Pihak Prodi Teknik Mesin pun sudah melakukan akreditasi Program Studi pada bulan Maret 2016 lalu oleh Asessor yang ditunjuk oleh BAN-PT. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *