Kenalkan, Si Cantik Putri Intelegensia di Ajang Puteri Sutera Sulsel

Puteri Intelegensia sendiri adalah gelar yang diberikan kepada peserta sejak tahun 1995 yang juga disebut Puteri IPTEK.

Melda Annisa, mungkin bagi segelintir  orang nama tersebut masih asing terdengar. 

Namun, siapa sangka gadis yang masih duduk di bangku kuliah semester 2 ini sudah mengharumkan nama kampusnya, Universitas Patria Artha (UPA).

Melda meraih predikat sebagai Puteri Intelegensia tahun 2017 pada saat pemilihan Puteri Sutera tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia menang dalam kategori tersebut.

Puteri Intelegensia sendiri adalah gelar yang diberikan kepada peserta sejak tahun 1995 yang juga disebut Puteri IPTEK.

Sehari-hari Melda merupakan mahasiswa jurusan akuntansi S1 UPA ini mengaku jikalau predikat yang ia raih dilatarbelakangi dari pengalaman dan pendidikan yang ia dapat selama proses perkuliahan berlangsung.

“Ia sangat bisa dikatakan begitu, karena di UPA selain mendapatkan pendidikan kita juga dilatih agar mampu mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan  selama berkuliah di UPA maupun membagi kepada orang lain dengan penerapan kedisiplinan dan Moto kita yg disingkat modern (mandiri, potimis,disiplin, Entrepreneur, religius,Nasional) sehingga saya mendapatkan Intelegensia,” ucapnya, Rabu (4/4/18).

Ia menyebutkan sangat senang dan bangga membawa nama kampusnya di ajang yang cukup bergengsi itu. Pasalnya, ia mampu meloloskan dirinya diantara 15 finalis yang juga ikut  mewakili kampus dan daerahnya masing-masing.

“Suksenya kita nanti, kita sendiri yang nikmati. Walhasilnya UPA membukakan jalan untuk kita meraih dan mewujudkan apapun impian maupun cita-cita kita nantinya, kita siap bekerja setelah lulus dari UPA ataupun menciptakan lapangan kerja. Dengan ilmu yang telah kita dapat dari berkuliah di UPA,” pungkasnya.

Dalam event tersebut, Melda berhasil membawa pulang hadiah berupa tropi, goodie bag dan sertifikat. (IDP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *