Keren, Mahasiswa UPA 8 Besar Kompetisi Pasar Modal

Mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) diajang kompetisi

Mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) diajang kompetisi antar mahasiswa skala region Makassar.

PRESTASI membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) diajang kompetisi antar mahasiswa skala region Makassar.

Adalah Noldy Jahnsen mahasiswa semester II Fakultas Ekonomi UPA, yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar pada ajang kompetisi nasional investasi pasar modal.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Makassar pada medio Juli 2017.

Tujuannya agar peserta dapat memahami dan mempelajari bagaimana cara berinvestasi sejak dini di pasar modal.

Hasilnya, Noldy mampu masuk dalam peringkat 8 besar dari 170 total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum mengikuti kompettisi tersebut, peserta dipandu oleh beberapa ahli di pasar modal. Mereka juga diberi kesempatan untuk ikut simulasi bermain di pasar modal melalui permainan.

Seperti dari nabung saham go yang dipandu olehCin Cin Suryanto dari WINGAMERS dan stocklab oleh Ryan Filbert.

“Saya salah satu perwakilan kampus yang masuk 10 besar dan mendapat juara 8 dalam kompetisi tersebut. Kompetisinya ada 2 simulasi, yaitu komptesi Stocklab yang merupakan alat edukasi berupa permainan kartu yang dibuat untuk mengasah analisa dalam berinvestasi dan bertransaksi saham dan reksadana dan yg kedua simulasi investasi pasar modal melalu apilikasi yaitu apilikasi “yuknabungsahamgo”,” jelas Noldy, Kamis (29/3/18).

Dari kegiatan tersebut, Noldy yang juga wakil ketua UKM Seni UPA ini mendapatkan hadiah berupa rekening saham sebesar Rp500.000.

Terpisah, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Makassar, M Fahmin menjelaskan, kalangan mahasiswa memang cukup mendominasi pasar modal yang sudah mulai berkembang sejak tiga tahun terakhir. “Berdasarkan data dari kami, untuk jumlah investor saham di Sulsel telah tercatat kurang lebih 11 ribuan nasabah yang didominasi kalangan mahasiswa,”ujarnya.
Di kota ini memang sudah banyak perguruan tinggi yang menghadirkan galeri saham, termasuk UPA yang dalam waktu dekat akan menghadirkannya. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *