Kabar Gembira, Mahasiswa Ekonomi UPA Padat Praktikum

MENCARI kampus dengan program studi (prodi) menawarkan tidak saja materi dikelas, tapi juga dapat melakukan praktek agar skill biasa terasah dengan baik kini tak perlu jauh-jauh. Saat ini Fakultas Ekonomi Universitas Patria Artha (UPA) Program Studi (Prodi) Akuntansi dan Manajemenb menghadirkan terobosan terbaru. Terobosan yang dihadirkan, yakni mulai Tahun Ajaran 2018/2019 mata kuliah pada prodi Akuntansi dipadati praktikum. Begitupun pada prodi Manajemen. Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UPA, Dr Nur Alimin Azis, praktikum bagi mahasiswa itu sangat penting. Tujuannya, agar lulusan Fakultas Ekonomi UPA pada umumnya dan program studi Akuntansi pada khususnya dapat memenuhi ekpektasi dunia kerja baik di sektor privat maupun di sektor publik. Makanya, ungkap dia, kurikulum disusun sedemikian rupa sehingga mahasiswa lulusan siap pakai sesuai dengan kompetensinya. “Bebarapa mata kuliah tambahan terutama yang berkaitan dengan praktikum ditawarkan, misalnya mata kuliah Praktikum Pengantar Akuntansi, Praktikum Akuntansi Keuangan menengah, Praktikum Akuntansi Lanjutan, Praktikum Perpajakan, dan Praktikum Auditing,” ungkapnya. Sementara itu, jelas Nur Alimin Azis, pada Program Studi Manajemen menawarkan mata kuliah Praktikum Pengantar Akuntansi dan Praktikum Akuntansi Sektor Publik. Penyesuaian beberapa mata kuliah tersebut dituangkan dalam keputusan Lokakarya Kurikulum berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Di samping itu mahasiswa juga dibekali dengan kompetensi lain yang nantinya dituangkan sebagai Keterangan Pendamping Ijazah yaitu kompetensi ini meliuputi PPGD, Membaca Laporan Keuangan, Komputer, Bahasa Inggris, dan Bela Negara. “Harapan agar lulusan fakultas ekonomi segera dapar terserap di dunia kerja, sehingga masa tunggu mendapatkan pekerjaan waktunya dapat lebih singkat,” paparnya. (SDM)

MENCARI kampus dengan program studi (prodi) menawarkan tidak saja materi dikelas, tapi juga dapat melakukan praktek agar skill biasa terasah dengan baik kini tak perlu jauh-jauh.

Saat ini Fakultas Ekonomi Universitas Patria Artha (UPA) Program Studi (Prodi) Akuntansi dan Manajemenb menghadirkan terobosan terbaru.

Terobosan yang dihadirkan, yakni mulai Tahun Ajaran 2018/2019 mata kuliah pada prodi Akuntansi dipadati praktikum. Begitupun pada prodi Manajemen.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UPA, Dr Nur Alimin Azis, praktikum bagi mahasiswa itu sangat penting. Tujuannya, agar lulusan Fakultas Ekonomi UPA pada umumnya dan program studi Akuntansi pada khususnya dapat memenuhi ekpektasi dunia kerja baik di sektor privat maupun di sektor publik.

Makanya, ungkap dia, kurikulum disusun sedemikian rupa sehingga mahasiswa lulusan siap pakai sesuai dengan kompetensinya.

“Bebarapa mata kuliah tambahan terutama yang berkaitan dengan praktikum ditawarkan, misalnya mata kuliah Praktikum Pengantar Akuntansi, Praktikum Akuntansi Keuangan menengah, Praktikum Akuntansi Lanjutan, Praktikum Perpajakan, dan Praktikum Auditing,” ungkapnya.

Sementara itu, jelas Nur Alimin Azis, pada Program Studi Manajemen menawarkan mata kuliah Praktikum Pengantar Akuntansi dan Praktikum Akuntansi Sektor Publik.

Penyesuaian beberapa mata kuliah tersebut dituangkan dalam keputusan Lokakarya Kurikulum berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), yang diadakan beberapa waktu yang lalu.

Di samping itu mahasiswa juga dibekali dengan kompetensi lain yang nantinya dituangkan sebagai Keterangan Pendamping Ijazah yaitu kompetensi ini meliuputi PPGD, Membaca Laporan Keuangan, Komputer, Bahasa Inggris, dan Bela Negara.

“Harapan agar lulusan fakultas ekonomi segera dapar terserap di dunia kerja, sehingga masa tunggu mendapatkan pekerjaan waktunya dapat lebih singkat,” paparnya. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *