Hebat, Prodi Kebidanan UPA Jadi Tempat Uji Kompetensi

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir. (doc/UPA)

PRESTASI  membanggakan diperlihatkan Program Studi (Prodi) Diploma III Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha (UPA), karena terpilih menjadi salah satu kampus di Indonesia Timur sebagai tempat uji kompetensi bidan, yang dilaksanakan, Jumat (23/03) hingga  Sabtu (24/03).

Menurut Ketua Prodi Diploma III Kebidanan, Fauziyah Annisa, uji kompetensi ini dilakukan dan menjadi hal wajib oleh Alumni Kebidanan yang belum mempunyai STR, dimana kegiatan diikuti oleh kurang lebih 8.000 calon bidan.

“Kami sangat bersyukur dapat dipilih sebagai tempat uji kompetensi, dan kami merasa sangat beruntung karena terpilih menjadi  TUK dimana kampus UPA kampus yang diberi pujian banyak orang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Kebidanan UPA menjadi tempat uji kompetensi,  selain keramahan yang ada di dalamnya kampus UPA juga memiliki gedung yang megah.

Tak hanya itu saja, hal ini pula didukung Tim prodi Kebidanan yang begitu aktif untuk bersosialisasi memperkenalkan prodi kebidanan di Pusat Asosiasi institusi pendidikan kebidanan Indonesia.

“Selain karena pelayanan di UPA bagus,  UPA juga memiliki gedung dan ruangan yang bisa menampung banyak peserta ,” tuturya.

Hadir pada kegiatan tersebut, pengawas lokalnya dari Akbid Syekh Yusuf dan pengawas pusatnya dari Jakarta. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *