Wow! Kuliah S2 di UPA Dapat Subsidi 60 Persen

Ilham

Yayasan Universitas Patria Artha Memberikan Keringanan Biaya kepada Mahasiswa S2

Tak hanya subsidi, pihaknya juga memberi kemudahan bagi para mahasiswa pascasarjana. Di antaranya pembayaran SPP yang dapag dapat diangsur sebanyak empat kali. Mereka juga tidak dikenakan lagi uang pembangunan.

Bagi anda yang berpikir kuliah S2 itu mahal, kini tidak perlu khawatir lagi. Universitas Patria Artha (UPA) menawarkan program subsidi khususnya bagi para PNS, guru honorer dan tenaga kependidikan.

Tidak tanggung-tanggung, subsidi yang diberikan Yayasan UPA hingga 60 persen. Jika normalnya pendaftar membayar Rp 20 juta, maka setelah disubsidi calon mahasiswa cukup membayar Rp 14 juta saja.

“Selisihnya itu sampai Rp 6 juta dari Rp 20 juta. Subsidi ini diterapkan sejak berlakunya Undang-undang seritifikasi guru dan dosen yakni pada 2007,” ujar Ketua Program Studi Magister Manajemen UPA, Ilham.

Ilham mengatakan, syarat untuk memdapat subsidi ini sangat mudah. Pendaftar cukup melampirkan SK PNS dari instansi mereka.

Tak hanya subsidi, pihaknya juga memberi kemudahan bagi para mahasiswa pascasarjana. Di antaranya pembayaran SPP yang dapag dapat diangsur sebanyak empat kali. Mereka juga tidak dikenakan lagi uang pembangunan.

“Dari segi pembelajaran, kami mendatangkan dosen berkualitas dari Universitas Gajag Mada dan STAN Jakarta yang ahli di bidangnya,” jelasnya.

Dari segi penyelesaian masa study, pihaknya mengupayakan tepat waktu yaitu empat semester. Ilham menyebut, mahasiswa pascasarjana UPA yang telah merasakan program subsidi ini jumlahnya mencapai ratusan orang.

Mereka antara lain berasal dari Kabupaten Gowa, Pangkep, Maros, Bone, Jeneponto, Bantaeng.

“Ada salah satu desa di Kabupaten Pangkep yaitu Desa Malaka Kecamatan Tondong Tallasa semua aparatnya melanjutkan kuliah di Pascasarjana UPA,”imbuhnya.

Sekedar dikeatahui, prodi magister manajemen UPA terdiri dari lima konsentrasi yakni Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Management Pemasaran, Manajemen Pendidikan dan Manajemen Sektor Publik. (DEE)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *