Sekolah SMK di Sinjai Sambut Baik LM UPA

LM UPA Perpanjangan Tangan BNSP Disambut Baik di Sinjai

Lembang Manajemen Universitas Patria artha (LM-UPA) Makassar terus menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak.

Sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan terverifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MaKU) kali ini mengunjungi sekaligus sosialisasi ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sinjai, pekan lalu.

Salah satu yang dituju SMK Negeri 1 Sinjai. Itemnya tentang sosialisasi kerjasama pelaksanaan uji Sertifikasi kompetensi bagi siswa SMK kelas XII bidang Akuntansi Manajemen.

Kunjungan lembaga yang diwakili langsung oleh asesor kompetensi, Syamsumarlin Taha, S.Pd, M.Pd ini disambut hangat Kepala SMK Negeri 1 Sinjai Muhiddin, M.Pd diruang kerjanya Jl Tekukur Sinjai.

” Jadi kami berniat melakukan kerjasama. Kebetulan LM UPA ini merupakan perpanjangan tangan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” kata Syamsumarlin Taha, Kepala Laboratorium Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Patria Artha.

Muhiddin mengharapkan kerjasama ini nantinya akan berdampak baik karena penyelengaranya itu mendapat lisensi dari BNSP.

“Mudah mudahan tahun depan (2019) kita sudah bisa melaksanakan kerjasama ini dalam rangka uji sertifikasi bagi siswa siswi kami,” pungkasnya.

Sosialisasi

Selain sosialisasi soal lembaga manajeman dan sertifikasi, pihaknya juga menggelar promosi kampus sebagai referensi melanjutkan jenjang pendidikan.

“Selain kunjungan untuk sosialisasi pelaksanaan uji sertifikasi, kami juga rangkaikan dengan promosi kampus Patria Artha yang saat ini membina tiga fakultas diantaranya Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kesehatan serta program Pasca Sarjana,” katanya

UPA tak hanya berkunjung ke SMK 1 Sinjai Utara namun ia juga menyempatkan bersilatuhrahim dengan Kepala SMK Wirakarya Sinjai, Siti Kalsum, S.Pd dan Kepala sekolah SMK Negeri 3 Sinjai Bapak Drs Ali Musa, M.M.

Kedatangannya ke tiga lokasi tersebut sangat diapresiasi. Pihak sekolah pun berjanji untuk siap merekomendasikan siswa-siswi dan guru untuk melanjutkan studi di Universitas Patria Artha kedepannya. (IDP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *