Keren Nih, LP2M UPA Terbitkan Jurnal Terindeks Google Schoolar

LP2M UPA

Publikasi Ilmiah untuk Dosen Lebih Mudah via LP2M

Menurut Ketua LP2M UPA, Nurmiati, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat  (LP2M) Universitas Patria Artha (UPA) hadir memberikan solusi bagi para dosen yang ingin melakukan publikasi ilmiah.

KOMITMEN  Yayasan Universitas Patria Artha (UPA) dalam mewujudkan perannya di masyarakat, khususnya dibidang penelitian dan pengabdian terus dilakukan. Tidak saja bertemu muka langsung ke masyarakat melalui program sosial yang dilakukan.

Tapi juga, dalam bidang penelitian dan pengetahuan semakin getol dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal  tersebut menjadi kewajibannya sebagai bagian penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan publikasi.

Menurut Ketua LP2M UPA, Nurmiati, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat  (LP2M) Universitas Patria Artha (UPA) hadir memberikan solusi bagi para dosen yang ingin melakukan publikasi ilmiah.

“Kami di LP2M memiliki empat jurnal  bereputasi elektronik terindeks google Schoolar, dan semuanya dapat dimanfaatkan sejumlah dosen dengan disiplin ilmu serupa untuk menjadikan jurnal ini sebagai referensi,” tuturnya.

Jurnal yang dimaksudkan,

  1. Jurnal Financial & Accounting Report dengan Nomor ISSN Print 2549-5682 dan Nomor ISSN OnLine 2549-970X

          Scope Akuntansi Persediaan Barang, Budgetary Slack, Hotel Tax, Regional Tax Financial Performance, Financial Ratio Analysis, Conventional Bank and Sharia bank investment Decisions, Financing, Dividend Policy and Corporate Values, Receivable Turnover, Average Age of Receivables and Net profit margin, reinventing policy,effectiveness, akuntansi system dan prosedur

  1. Patria Artha Management Journal dengan Nomor ISSN Print 2549-6808 dan Nomor ISSN 2549-6816 OnLine

Scope manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen pemasaran, manajemen bank dan lembaga keuangan lainnya, manajemen keuangan sector public, manajemen pendidikan,manajemen rumah sakit, manajemen industry, manajemen pemerintahan.

  1. Patria Artha of journal Nursing Science dengan Nomor ISSN Print 2549-7545 dan Nomor ISSN OnLine 2549-5674

          Scope manajemen keperawatan, penanggulangan bencana dan kegawatdaruratan dalam keperawatan, keperawatan medical bedah, keperawatan komunitas, kesehatan perempuan dan ibu, kesehatan masyarakat, keperawatan anak dan bayi baru lahir, manajemen rumah sakit, hokum kesehatan, kesehatan reproduksi dan seksual, nutrisi, keperawatan lintas budaya, kesehatan dan keperawatan mental, promosi dan pendidikan kesehatan.

  1. Patria Artha technological Journal dengan Nomor ISSN Print 2549-6131 dan Nomor ISSN OnLine 2549-614X

 Scope Electrical Engineering; Power Engineering; Renewable Energy; Energy Convertion; Image Processing; Video Processing; Neural Network; Artificial Intelegent; Robotic; and  Another section related contemporary issues in engineering.

Dijelaskan Nurmiati, jurnal ini dikoordinir oleh LP2M bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi, Kesehatan dan Teknik yang diterbitkan setiap bulan April dan Oktober setiap tahunnya yang terdiri dari jurnal cetak dan jurnal online.

“Sampai saat ini Jurnal telah diterbitkan sebanyak 2 kali yaitu edisi april dan edisi oktober 2017, yang penulisnya berasal dari berbagai perguruan tinggi,”tuturnya.

Mengingat surat edaran  Kemenristekdikti Nomor 227/E/IV/2017 tanggal 7 April 2017 tentang pendaftaran diri dosen dan peneliti di portal SINTA, dimana dosen dan peneliti terlebih dahulu memasukkan karya ilmiah digoogle scholar. Dengan demikian Jurnal UPA menjadi salah satu solusi untuk menjawab surat edaran tersebut.

Dia mengungkapkan, Patria Artha Journal merupakan jurnal yang mempublikasikan  artikel-artikel ilmiah untuk menyebarluaskan ilmu pegetahuan dan hasil riset .

Artikel dapat berupa studi kualitatif, artikel review dan studi kuantitatif. Untuk informasi selanjutnya silahkan membuka patria artha journal. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *