Diminati, UPA Siap Cetak Ahli Listrik Andal

Mochammad Apriyadi Hadi Sirad

Kuliah Teknik Elektro UPA Bisa jadi Ahli Listrik loh

Sektor kelistrikan belakangan menjadi investasi primadoma di berbagai daerah termasuk Sulsel. Nah seperti diketahui, di Sulsel saat ini tengah dikembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap dan Jeneponto. Tentunya, proyek tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni.

Menjawab tantangan itu, Universitas Patria Artha (UPA) melalui program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Informatika siap menelurkan ahli listrik andal.

Ketua Program Studi Teknik Elektro Mochammad Apriyadi Hadi Sirad mengatakan, keunggulan prodi Teknik Elektro UPA adalah adanya konsentrasi ilmu dalam bidang energi listrik.

Ilmu tersebut bertujuan menganalisis dan memberikan edukasi mulai dari pembangkitan, perngiriman, dan penggunaan energi listrik.

“Program ini memberikan mahasiswa pengetahuan dasar dan prinsipil dalam bidang teknik tenaga listrik. Tentu saja berkaitan dengan pengetahuan yang diperlukan dalam bidang matematika, sains, komputasi, dan dasar-dasar ilmu teknik,” ujar Apriyadi di Makassar, kemarin.

Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam merumuskan, menganalisis, dan memecahkan masalah kompleks.

Serta merancang produk atau sistem berdasarkan masalah nyata, terutama dalam bidang teknik tenaga listrik.

“Program ini memberikan keluasan dan kedalaman ilmu yang cukup untuk keberhasilan studi pascasarjana, master maupun doktoral,”imbuhnya.

Program ini, lanjut Apriyadi, juga memberikan kesempatan untuk pembelajaran seumur hidup, kemampuan dasar untuk berperan dalam mengembangkan bidang teknik tenaga listrik dan industri lain yang berhubungan baik di Indonesia maupun luar negeri

“Jadi, mempelajari Teknik Elektro sangat menyenangkan dan memacu kreatifitas mahasiswa, sehingga lulusan Teknik Elektro bisa bersaing di dunia industri,”pungkasnya. (DEE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *